Sunday, June 16, 2013

Khutbah Mengharukan, Usamah Seorang yang Ditelantarkan oleh Umat

Video yang diunggah di You Tube pada tanggal 5Juli 2011 ini memperlihatkan Khutbah Syaikh Muhammad Ali Al-Jazuli hafizhahullah yang berjudul Rajulun Khadzalathul Ummah (Seorang yang dikhianati Ummat).

Dalam video yang berdurasi 04:40 menit, Syaikh Muhammad menyampaikan khutbah yang mengharukan tetang Seorang Usamah yang dikhianati oleh Ummatnya. Berikut adalah petikan terjemahan:

"Usamah adalah seorang yang telah kita bunuh...Usamah adalah seorang yang telah dikhianati oleh pemerintah rezim dengan alasan anti-terorisme. Usamah adalah seorang yang telah ditelantarkan jama'ah Islam yang menuduh amalanya adalah ekstrim. Usamah adalah seorang yang telah dikhianati oleh wanita-wanita telanjang sedangkan ia berperang dan membela kehormatan mereka. Usah juga adalah orang yang dikhianati oleh mereka yang pergi memuji beliau sdangkn ia tidak memikul satu kilo untuk operasi istisyhadiyyah.

Mereka itu adalah orang-orang yang memuji Usamah di situs-situs internet akan tetapi ia tidak mempersembahkan amal seperti amal Usamah. MEREKA JUGA MENELANTARKAN DAN MEMBUNUHNYA.

Setiap kita punya andil dalam tertumpahnya darah Usamah. Apa yang kita lakukan untuk menolongnya. Dan apa yang telah kita lakukan untuk menolong muslimin bersamanya. Sedangkan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda dalam hadits shahih dalam musnad Imam Ahmad Saya tidak mengiranya kecuali pada diri Usamah.

"Sesungguhnya di belakng sungai ini (Afghanistan) seorang yang dipanggil Harits bin Harrats. Di depannya seorang yang dipanggil Manshur. Wajib yang medengar kabar ini menolongnya. Ia membentangkan kerajaan untuk keluarga Muhammad."

Adapun Harits maka dia adalah salah satu nama singa. Sedangkan kita tahu Usamah adalah salah satu nama singa.Adapun Harrats, maka di dalam bahasa Arab artinya Zarra' (para petani). Sedangkan Ladin dalam bahasa orang-orang Hadhramaut adalah Zarra'.

Sedangkan manshur, pertempuran pertama kali di Afghanistan melawan Amerika komandanya adalah MANSHUR NASHRALLAH.

Wajib bagi yang mendengar kabar ini menolongnya. Sebagaiman dikatakan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Saya tidak mengira dalam hal ini kecuali Usamah.

Tapi kita malah menelantarkannya wahai ikhwah. Kita mengkhianatinya lalu kita bersorak memuji operasinya. Kita bersorak Allahu Akbar Allahu Akbar!!

Ayah kita telah meninggal sekarang, apa yang kita lakukan?? Ayah kita telah meninggal.Apa yang kita lakukan??

Kemarin kita bisa bilang Usamah menyerang, Usmah memerangi, Usamah bertempur, Usamah mengancam. Siapa lagi yang akan mengancam (orang-orang kafir harbi) sekarang?? kita adalah bayi yang kehilangan induknya.

Kita tidak bisa berkata setelah kepergiannya, telah terjadi ini dan itu maka tunggulah pernyataan Usamah.."


No comments:

Post a Comment